PKKMB DAY 2

 




GENERASI SUKSES BERLANDASKAN ASWAJA AN - NAHDLIYAH 

    Sikap kemasyarakat yang harus dimiliki masyarakat An - Nahdliyah yaitu yang pertama tawassuth dan i'tidal berlaku adil dan lurus serta menghindari segala bentuk pendekatan yang bersifat ekastrem, yang ke dua Tasamuh yakni toleran terhadap perbedaan pandangan baik dalam masalah keagamaan, terutama hal - hal yang bersifat furu' atau menjadi masalah khilafiyah, serta dalam masalah kemasyarakatan dan kebudayaan, yang ke tiga tawazun sikap seimbang dalam berkhidmat, yang terakhir yaitu Amar Ma'ruf Nahi Munkar mendorong perbutan yang baik, berguna dan bermanfaat bagi kehidupan bersama serta menolak dan mencegah semua hal yang dapat menjerumuskan dan merendahkan nilai" kehidupan.


PERAN MAHASISWA DALAM KEPEDULIAN LINGKUNGAN UNTUK KESEHATAN DAN PERWUJUDAN INDONESIA EMAS 

      Beliau menjelaskan bahwa mahasiswa baru wajib membuat keputusan mau bagaimana kah kedepannya, misal mau tinggal di kost atau tinggal di rumah. Beliau menjelaskan bahwa banyak mahasiswa baru yang jika dirumah akan merasa lebih aman, tapi sebenarnya dirumah pun juga tidak aman, misalnya terjadi korsleting listrik, kebakaran, kebocoran gas. Pada dasarnya berada dimanapun kita seharusnya belajar untuk mandiri, bukan hanya tergantung pada orang lain saja.


TANTANGAN DAN PELUANG MAHASISWA DALAM REVOLUSI

    Peluang ada di berbagai hal, dan juga peluang sangat bisa kita cari dengan kita bisa mengatur hal dengan teratur seperti waktu dan keuangan hal tersebut dapat memunculkan potensi peluang muncul lebih banyak. Dan jika kita menambahkan kerja keras hal itu akan mebuat suatu kesuksesan yang akan kita raih nantinya 
 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

FKK Unusa menciptakan inovasi baru untuk mengatasi stunting

RESUME MATERI PKKMB UNIVERSITAS DAY 1